Mahasiswa dan SiSi

Mahasiswa : Siswa yang belajar di Perguruan Tinggi, apabila S1 (seharusnya) menyelesaikan kuliah selama 8 semester a.k.a 4 tahun saja (harusnya sih!) apabila D3 menyelesaikan kuliah selama 6 semester atau 3 tahun. Mahasiswa S1 (seharusnya) mengerjakan skripsi di semester 7/8 (harusnya sih!) Namun ada beberapa mahasiswa yang (sepertinya) memiliki kesibukan yang (dibuat seolah) lebih urgent daripada skripsi.

SiSi : singkatan dari Si Skripsi (yang gue buat sendiri)  adalah sesuatu yang (seharusnya) dikerjakan oleh mahasiswa tingkat akhir sebagai salah satu persyaratan LULUS dari Perguruan Tinggi. Biasanya sih SiSi itu bikin galau mahasiswa yang lagi "PDKT" sm dia (biasanya sih gitu!)

Tapiii (sebenernya) mahasiswa dan SiSi itu adalah pasangan klop banget. KLOOOOOPPPPPPP banget. Gue sedikit maksa karena gue GA MAU di pasangin sama SiSi :(. Etapi terus terang ini gue tulis untuk menyemangati gue (dan mungkin orang lain) yang sedang berkutat dengan skripsi.

Ada satu cerita, dimana seseorang membuat skripsinya dengan segenap hati dan setulus jiwa dan sampai sekarang skripsi itu bisa menjadi tumpuan hidupnya alias skripsi yang dia kerjakan sepenuh hati dan setulus jiwa itu memberi sesuatu (dalam hal ini materi untu memenuhi kebutuhannya) dalam hidupnya. Beliau menyebutnya Skripsi Berbayar. Nah mungkin itu adalah satu contoh dimana mahasiswa yang KLOP dengan SiSi.

Itu singkatnya yang mau gue jelasin tentang si Mahasiswa dna SiSi..

Yang lagi berkutat dengan SiSi mana suarangyaaaaa??????????????????!!!!!!!!!!!!!!!!! :D

3 komentar: