Super Daddy

18 November 2012,
Bapak masuk rumah sakit karena akan menjalani operasi pengangkatan hernia dari tubuhnya. Bokap udah lama sakit ini tapi bokap ga pernah mau di cek ke dokter karena menurut beliau ini "mungkin" penyakit sepele sampai akhirnya setelah sekian lama.
Hernia itu (kalo bahasa gaulnya) turun beroh dimana ada gumpalan dalam tubuh yang turun (biasanya) karena sering mengerjakan pekerjaan berat. Bokap termasuk salah satu pekerja berat. Sebagai montir bokap suka ngangkat mesin ini mesin itu kesana kemari ngolong di bawah mobil dan lain sebagainya. Jangankan ditempat kerja, di rumahpun bokap suka ngangkat berat-berat. Suka bantuin gue beberes kamar kalo mau ganti posisi :)). Bokap gue super banget! Apapun dia mau lakukan untuk anaknya selagi dia bisa. How lovable him! Waktu dia masuk ke rumah sakit sore itu, beliau terlihat cukup gelisah, mungkin karena kali pertamanya bapak masuk rumah sakit dan untuk dioerasi pula. Jangankan bokap, gue sendiripun was-was. Entah kenapa di kepala gue ini selalu aja buruk mikirnya kalo berhubungan dengan operasi. Padahal operasi itu ga seburuk itu. Nggak selalu seburuk itu, maksudnya.

19 November 2012,
Hari ini bokap gue akan menjalani operasi yang rencana dimulai jam 7 pagi. Tapi sampe jam 9 bokap baru masuk ruang bedah. Gue posisinya harus dikampus, kuliah. Gue tau nyokap sendirian, doi pasti ga mau makan kalo belum liat bokap gue bener-bener keluar dari ruang operasi. Dan itu benar aja! Waktu gue di jalan mau ke rumah sakit, nyokap minta dibeliin nasi beserta lauknya. Untungnya, operasi berjalan lancar. Dan nyokap mau makan. Paling nggak, bukan karena jagain orang sakit bertambah korban yang sakit kan :))
Waktu gue sampe rumah sakit dan melihat keadaan bokap yang masih diruang pemulihan itu rasanya tenang, makasih Tuhan, semuanya lancar! Cukup banyak juga hernia yang diangkat, bentuknya kaya lemak ayam, agak lembek dan berwarna agak kuning. Tumbenan gue ga jijik liatnya :)) biasanya gue paling ga bisa liat yang kaya gitu, mungkin karena itu punya bokap kali ya. Ya paling nggak operasi lancar, bokap udah keliatan sedikit tenang dan nyokap mau makan. Sekali lagi makasih Tuhan.

20 November 2012,
Gue dirumah sakit ngejaga bokap berhubung hari ini nggak ada kuliah dan nyokap juga mau ngurus askes ke Jl. Kesehatan di daerah Tanah Abang. Gue disini dari sekitar jam 7 pagi. Tidur terasa kurang dan belum sarapan. Nggak apa-apa asalkan ini semua membayar kesepian bokap di rumah sakit. Gue liat bokap udah mendingan. Udah bisa duduk, makan ini dan itu, minum walaupun belum boleh jalan-jalan. Dokter bilang besok udah bisa pulang, tapi bapak masih ngeluh pusing kalo besok masih pusing dan lemes, besok ga jadi pulang. Tapi semoga aja besok udah sembuh pusingnya hilang, jadi bisa pulang. Cepet sembuh ya pak :*

1 komentar: